Minggu, 20 Januari 2013

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Manusia

Manfaat madu untuk kesehatan, Lebah memproduksi madu dari nektar bunga. Manusia mulai koleksi madu untuk mengobati beberapa penyakit hampir 8.000 lalu. Madu digunakan oleh orang Mesir kuno untuk memasak. Mereka juga menggunakan madu untuk pembalseman orang mati. Madu yang ditawarkan kepada Mesir Allah "Min". Madu terutama digunakan oleh "Maya". Mereka menganggap lebah sebagai suci.

Di India madu digunakan di kuil-kuil dan rumah-rumah untuk melakukan doa khusus yang disebut "Abhishekam". The Hindu tertua risalah, Veda menyebutkan madu dan sifat obat.


GIZI FAKTA

Madu adalah kombinasi dari gula dan beberapa senyawa lainnya. Terutama mengandung fruktosa, glukosa, maltosa, karbohidrat, dan sejumlah kecil vitamin, mineral dan asam amino. Vitamin seperti Thiamin, Niacin, pyridoxine (B6) dan mineral seperti Kalsium, Tembaga, Besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, dll diyakini bekerja sebagai antioksidan. Komposisi yang tepat dari madu tergantung pada jenis bunga lebah digunakan untuk pembuatan madu.


MANFAAT MADU:

Madu dikenal karena sifat terapeutik. Obat mujarab ini menunjukkan efeknya pada beberapa kondisi kesehatan juga.



ENERGY BOOSTER

Madu selera besar. Ini juga merupakan sumber alami dari karbohidrat yang dibutuhkan untuk mencapai kekuatan dan energi. Madu sangat efektif dalam menaikkan tingkat energi, tingkat ketahanan dan kelelahan mengurangi otot pada atlet. Madu memiliki gula alami yang diserap oleh tubuh langsung yang mengarah ke peningkatan tingkat energi.

KEKEBALAN

Manfaat madu, sendok tindakan honeyHoney pada sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan dengan penggunaan yang cukup. Ini memiliki beberapa anti-oksidan dan anti-bakteri yang membantu sistem pencernaan dan juga membantu untuk melawan penyakit. Madu digunakan sebagai pembersih. Banyak orang mengkonsumsi satu sendok makan madu dengan segelas air di perut kosong pagi.



Madu memiliki beberapa anti-oksidan yang bekerja pada sel-sel dalam tubuh. Mereka dikenal untuk menghilangkan oksidan dan menghentikan perusakan kolagen. Penggunaan madu secara teratur dapat bekerja pada sistem kekebalan tubuh dan tubuh akan dilindungi terhadap beberapa kanker juga.



Keasaman

Tingkat pH madu adalah antara 3,2 dan 4,5. Komposisi ini menghambat pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu madu dapat digunakan dalam masalah keasaman terkait.



BATUK DAN TENGGOROKAN SORE

Konsumsi madu secara teratur menenangkan sakit tenggorokan dan mengurangi batuk.


RUMAH PERBAIKAN

Untuk pandangan mata yang baik

2 sendok teh madu harus dicampur dengan jus wortel dan dikonsumsi secara teratur. Hal ini terutama bermanfaat bagi orang-orang yang menghabiskan waktu berjam-jam sebelum komputer.



Gejala asma

Jumlah yang sama bubuk lada hitam, madu dan jus jahe harus dicampur dan dikonsumsi tiga kali sehari untuk menghilangkan gejala asma.



Tekanan darah

Satu sendok teh jus bawang putih sebaiknya dicampur dengan dua sendok teh madu. Campuran ini dikatakan untuk mengontrol tekanan darah.



Pemurnian

Untuk pemurnian darah, pagi pada perut kosong, segelas air hangat harus dicampur dengan dua sendok teh madu dan satu sendok teh jus lemon. Ia bekerja dengan baik untuk memurnikan darah dan juga membantu penurunan berat badan.



Kesehatan umum

Mengkonsumsi satu sendok teh madu setiap hari membantu menjaga kesehatan yang baik.



Arik

Segelas susu panas dicampur dengan satu sendok teh madu bekerja dengan baik untuk mendorong tidur. Dalam cara yang sama madu dapat dicampur dengan teh chamomile.



Rambut rontok dan bau mulut

Satu sendok teh madu sendok campuran satu teh keempat bubuk kayu manis digunakan dalam pengobatan traditionl untuk perawatan rambut rontok dan juga bau mulut. Itu harus dikonsumsi secara teratur setiap hari untuk mencapai hasil yang baik. (Baca cara menumbuhkan rambut lebih cepat)



Radang sendi

Kombinasi madu dan cuka dikenal manfaatnya dalam mengobati arthritis, penuaan dini, dan juga mulas.



Luka bakar

Tanda yang tersisa setelah luka bakar yang sulit menghilang. Aplikasi biasa madu pada bagian yang terbakar menenangkan peradangan dan juga mengurangi tanda cukup.



Jerawat

Aplikasi Reguler madu pada jerawat menghasilkan hasil yang baik. Jerawat akan hilang dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga artikel lain tentang manfaat madu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar