Senin, 28 Januari 2013

Stoke City vs Man City, Buktikan Owen

Michael Owen siap untuk melukai Manchester City sekali lagi. Penyerang Stoke City itu dikabarkan telah berada dalam fit setelah cedera. Kemungkinan bisa dia akan turun pada laga Sotke kontra City di Britannia Stadium, Sabtu (26/1/2013).

Owen terkenal dengan gol yang dicetaknya di masa injury time ke gawang City pada derby Manchester 2009 silam. Saat ito Owen mengantar United memberi kemenangan 4-3 pada laga itu. Dan sejak itu Owen lalu mengalami cedera hingga akhirnya kini dia menjadi pemain Stoke. Seperti diketahui, Manajer Stoke, Toni Pulis mendapatkan Owen secara gratis pada September lalu setelah ia dilepas oleh Manchester United.
Lebih jauh, mantan striker timnas Inggris itu hanya diberi kontrak jankga pendek, hingga musim ini berakhir. Di sisi lain, Owen juga terkenal akan cedera yang kerap menimpa. Meski demikian, Pulis pun masih percaya bahwa pria berusia 33 tahun itu masih memiliki kemampuan.

"Dia (Michael Owen) tidak perlu membuktikan diri pada saya ataupun pemain lainnya.
Dia memberikan kami kualitas yang dibutuhkan. Datang dari bangku cadangan, dan mencetak gol akan memberikan dorongan nyata untuknya. kata Pulis.

Mantan penyerang Liverpool itu memang lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang jadi pemain inti. Tapi Pulis meyakini bahwa Owen adalah pemain hebat yang masih bisa mencetak gol meski tak berstatus pemain inti.

"Terlepas dari apakah Anda Michael Owen, atau salah satu pemain muda di tim ini, kepercayaan merupakan faktor utama dalam sepakbola profesional.Saya senang Michael masuk dan mencetak gol yang bagus. Ia melakukannya dengan baik saat ia masuk," tegas Pulis.

Pada laga melawan City, Owen kemungkinan besar akan memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pasalnya penyerang utama Stoke, Peter Crouch berada dalam kondisi siap tempur.

Stoke masih diragukan bisa memainkan Andy Wilkinson dan Dean Whitehead yang mengalami cedera. Sementara Roberto Mancini cukup digembirakan dengan kondisi bek Aleksandar Kolarov yang kembali fit setelah cedera.

Namun demikian pasukan The Citizens masih takkan diperkuat oleh duo Afrika Kolo Toure dan Yaya Toure yang pulang ke negaranya mengikuti Piala Afrika.

Stoke (4-4-2): Begovic; Whitehead, Huth, Shawcross, Cameron; Ehterington, Whelan, N'Zonzi, Adam; Walters, Crouch
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Nastasic, Kompany, Lescott; Clichy; Barry, Garcia; Milner, Tevez, Silva; Dzeko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar